5 Cara Merawat Blouse Yang Benar

5 Cara Merawat Blouse Yang Benar



Twinners pasti memiliki beberapa blouse atau dress di lemari bukan? Namun terkadang blouse atau bahkan dress yang Twinner punya terlihat lusuh atau warnanya pudar, oleh karena itu enggak heran jika Twinner akan membeli blouse dan dress baru lagi. Tapi jika kalian mempunyai blouse wanita kesayangan atau bahkan pakian lain yang menjadi favorit Twinner pasti sayang kan jika pakaian tersebut cepat rusak. 

Nah berikuti ini 5 cara merawat blouse kamu agar tidak mudah rusak :

Jangan terlalu sering dicuci

Dress atau blouse biasanya terbuat dari bahan yang tipis dan mudah rusak, oleh karena itu disarankan untuk enggak terlalu sering dicuci. Jika Twinners memakai blouse dalam waktu yang sebentar, ada baiknya kalian menggantung kemudian diangin-nginkan sebentar. Terlalu sering mencuci blouse yang kalian punya justru akan membuat blouse kalian lebih mudah rusak.

Hindari menggunakan mesin cuci

Usahakan untuk enggak memakai mesin cuci saat kalian akan mencuci blouse atau dress yang kalian punya. Cukup di celupkan ke dalam air yang sudah diberi pewangi kemudian kucek sedikit dan diamkan sebentar, usahakan untuk tidak mengucek terlalu keras karena akan membuat tekstur atau hiasan yang ada di blouse kamu rusak.

Digantung menggunakan hanger jangan dilipat

Bentuk blouse yang mengikuti lekuk tubuh akan lebih baik disimpan dengan cara digantug daripada dilipat karena akan lebih rapih saat akan dipakai, namun jika blouse atau dress yang kalian punya berbahan dasar rajut atau woll ada baiknya dilipat dan diletakkan ditumpukan teratas.

Pilih hanger yang tepat

Selain itu untuk menggantung blouse atau dress yang kalian punya juga enggak boleh sembarangan, pastikan bahan hanger yang dipakai berbahan lembut atau berlapis busa untuk menghindari kerusakan pada blouse bahkan dress yang kalian punya. Hindari hanger dengan bahan kawat tipis atau dengan jepitan dibawahnya, karena akan membuat blouse kamu mudah rusak karena akan membuat bahan blouse dan dress kamu mudah melar.

Bungkus dengan plastik

Bungkuslah blouse dan dress yang kalian punya dengan plastic laundry untuk menghindari debu atau jamur.  Terutama bagi kalian yang gemar memiliki blouse dan dress dengan warna dasar putih, membungkus blouse kamu juga bisa membuat warnanya lebih cerah dibandingnkan tidak dibungkus dengan plastik.

Gimana, Twinners? Gampang kan merawat blouse dan dress kesayangan yang Twinners miliki, selamat mencoba ya.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar