Tips Liburan Anak Kembar

Tips Liburan Anak Kembar

Twinners, memiliki anak kembar tentunya menjadi hal yang membahagiakan, melihat mereka tumbuh dan bermain bersama menjadi sumber kebahagiaan bagi kedua orangtua. Akan tetapi, dengan dua anak kembar, tentunya segalanya harus ekstra, ekstra biaya, ekstra tenaga, dan tentunya ekstra perhatian. Begitu juga ketika mengajak liburan anak kembar, harus ada persiapan ekstra yang harus dilakukan.
Oleh karena itu, untuk mempersiapkannya butuh persiapan khusus agar rencana liburan tidak berantakan, apalagi jika anak kembar masih berusia balita. 


Berikut ini adalah tips mengajak liburan anak kembar:   

1. Persiapan yang Matang
Persiapan liburan dengan mengajak anak kembar tentunya harus dilakukan secara matang, buat daftar barang apa saja yang wajib dibawa, serta barang apa yang dapat dibeli di lokasi. Bawa masing-masing mainan anak, karena bisa jadi anak kembar memiliki mainan atau barang kesayangan yang berbeda. Sebelum berangkat, cek kembali barang bawaan agar tidak ada yang tertinggal. 

2. Pilih Tempat Liburan
Memilih tempat liburan untuk si kembar juga patut diperhatikan. Apabila anak masih cukup kecil, hindari tempat liburan yang ramai serta berbahaya seperti pantai atau taman ria. Sebisa mungkin pilih tempat berlibur yang aman, nyaman dan luas seperti kebun raya agar si kembar bisa bermain dengan leluasa, pilihan untuk menginap di vila pegunungan juga sangat asyik untuk si kembar apalagi udaranya yang sejuk dan udara yang bersih tentunya akan membuat anak semakin nyaman dan gembira. 

3. Pisahkan Kebutuhan Si Kembar
Untuk lebih memudahkan, sebisa mungkin untuk memisahkan kebutuhan si kembar, baik itu baju, dot, cemilan, atau mainan. Hal ini untuk memudahkan orangtua menemukan kebutuhan si kembar saat liburan. 

4. Memilih Transportasi
Membawa sepasang anak kembar tentunya butuh perhatian ekstra, oleh karena itu alat transportasi yang dipilih juga harus bisa mengakomodir anak. Sebisa mungkin pilih alat transportasi yang nyaman, bisa dengan menyewa mobil sehingga anak bisa lebih leluasa bermain di dalam mobil. Namun, jika harus menggunakan moda transportasi umum, pilih transportasi yang tidak sesak dan leluasa, bisa menggunakan kereta atau pesawat terbang. Sebisa mungkin jangan menggunakan bus apabila menjalani perjalanan jauh, karena kondisi bus yang sempit dan pengap rentan membuat anak panik dan resah sehingga rewel selama perjalanan. 

5. Gunakan Tas Ransel
Untuk memudahkan ketika berjalan atau menggendong si kembar, juga ketika mendorong stroller, sebaiknya gunakan tas ransel selama perjalanan karena tidak perlu mendorong atau menyeret koper yang tentunya bisa menghambat acara liburan.

6. Bawa Stroller
Apabila takut merasa lelah, tak ada salahnya untuk membawa stroller selama liburan, yang harus diperhatikan tentunya adalah tempat liburan tersebut nyaman digunakan untuk menjalankan stroller. 

7. Nikmati Liburan Jangan Stress
Orangtua sebisa mungkin jangan stres, nikmati liburan bersama si kembar dengan selalu tersenyum, Meskipun akan banyak hal yang dihadapi saat liburan, namun segalanya harus dinikmati. Apabila anak menangis atau rewel saat liburan, orangtua jangan lantas pusing dan memarahi anak, karena itu hanya akan membuat anak semakin rewel. 

8. Kerjasama Suami Istri
Saat liburan membawa si kembar, kerjasama suami istri juga sangat dibutuhkan. Misalkan saat istri sibuk mendorong stroller, suami bisa membawakan tas dan sebagainya. 

Itulah tips yang bisa dijadikan referensi apabila membawa liburan anak kembar. Membawa sepasang anak kembar saat liburan mungkin memang butuh persiapan ekstra, namun tentunya di tempat liburan akan mendapatkan kebahagiaan ekstra melihat si kembar tersenyum ceria. Selamat berlibur, Twinners.

eva sri rahayu

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar