Kekuatan Intuisi Anak Kembar

Kekuatan Intuisi Anak Kembar


 
Twinner, pernah dengar bahwa anak kembar memiliki semacam kekuatan telepati yang saling berhubungan meski mereka terpisah puluhan kilometer? Atau mungkin tentang seorang saudara kembar yang bisa merasakan rasa sakit yang dialami oleh kembarannya? Hal ini itu bisa jadi karena intuisi anak kembar memang lebih kuat dibandingkan dengan anak yang tidak terlahir kembar. 

Twinners, anak kembar sudah berhubungan sejak berada dalam rahim ibunya, bahkan menurut penelitian, ketika mereka berada dalam satu telur, mereka lebih sering menyentuh kulit saudaranya dibandingkan kulit tubuhnya sendiri, ini bisa jadi adalah bentuk awal komunikasi yang semakin menguatkan adanya intuisi antara mereka. 

Saat mereka lahir pun, kekuatan intuisi antar mereka juga semakin kuat, ketika mereka dilahirkan ke dunia, saat bayi mereka sudah bisa berkomunikasi satu dengan yang lainnya menggunakan bahasa yang hanya dipahami oleh mereka. Ini menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh anak kembar.

Ada satu kisah unik mengenai kekuatan intuisi yang dimiliki oleh sepasang saudara kembar, yaitu Taiwo dan Kehinde. Sepasang saudara kembar ini lahir pada 26 Maret tahun 1982. Mereka belajar di sekolah yang sama, tinggal di lingkungan yang sama, juga mengambil jurusan yang sama ketika kuliah. Jika mendengar kisah mereka hingga dunia perkuliahan memang terlihat tak ada yang istimewa, akan tetapi kisah hidup mereka menjadi sebuah realita yang unik dan menarik ketika mereka sudah mulai hidup berumah tangga. 

Mereka berdua menikah di hari yang sama, bahkan saat melahirkan pun mereka ada di rumah sakit yang sama di hari yang sama pula, yaitu 25 November 2009 serta sama-sama melahirkan bayi perempuan, yang berbeda hanyalah perbedaan waktu ketika melahirkan, Kehinde melahirkan pada dini hari pukul 02:30, sedangkan Taiwo melahirkan pada pagi hari pukul 05:30. 

Hal ini tentunya luar biasan, bahkan tanpa diketahui satu dan yang lainnya, mereka ternyata sama-sama memberikan nama depan Elizabeth untuk anak perempuan masing-masing. Apabila mendengar kisah ini, tentunya yang ada di pikiran masyarakat luas adalah adanya intuisi anak kembar atau telepati antar anak kembar yang mereka lakukan. 

Namun, apakah benar telepati dan intuisi antara anak kembar ini memang benar-benar ada? menurut sains, antara anak kembar memiliki kesamaan preferensi, hal ini karena mereka tumbuh dan bermain bersama, menjalani kehidupan bersama, sehingga memunculkan sifat-sifat yang serupa. 

Seorang psikolog, Dr. Rotimi Coker menjelaskan tentang adanya kesamaan preferensi pda saudara kembar. Adanya kesamaan dalam pilihan hidup mereka bukan hanya karena persamaan lingkungan tempat mereka tumbuh, namun juga karena adanya pengaruh genetika. 

Di dunia ini ada dua macam saudara kembar, yaitu kembar Di-Zygotic yang berasal dari telur berbeda (kembar tidak identik) dan kembar Mono-Zygotic yang berasal dari telur sama (kembar identik). 
Bagi kembar identik biasanya memiliki intuisi yang lebih kuat, hal ini karena mereka berasal dari sel telur yang sama sehingga mempunyai kromosom serta gen yang sama pula. Ini juga bisa menjadi penyebab miripnya sifat-sifat serta preferensi yang sama antara mereka.Termasuk juga adanya kemungkin dapat merasakan rasa sakit saudaranya meski mereka terpisah jarak puluhan bahkan ratusan kilometer. 

Penjelasan ilmiah mengenai intuisi anak kembar ini memang bisa diterima oleh akal sehat, namun tak bisa dipungkiri bahwa kesamaan pikiran dan intuisi antara anak kembar adalah suatu keunikan dan keistimewaan yang tetap membuat banyak orang terpana.

 Twinner kembar, gimana, apakah kamu merasa memiliki intuisi kuat dengan kembaranmu?

eva sri rahayu

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar