6 Film Bertokoh Kembar Produksi Hollywood

Twinners, kisah kehidupan anak kembar memang selalu menjadi hal menarik untuk diekspose, salah satunya lewat kisah-kisah film bioskop. Tak hanya di Indonesia, di Hollywood pun banyak film bertokoh kembar yang diproduksi, apa saja film tersebut?


 6 Film Bertokoh Kembar Produksi Hollywood
Sumber gambar www (dot) assignmentx (dot) com
 

1. Legend
Film berjudul Legend ini bercerita tentang sepasang saudara kembar, Reggie dan Ronny Kray yang memimpin sebuah gangster di Kota London tahun 1960-an. Pasangan kembar ini diperankan oleh satu orang yaitu Tom Hardy yang juga pernah berperan di film ‘Mad Max: Fury Road’. Di Film ini, Tom Hardy harus bisa berperan menjadi dua karakter yang berbeda, baik itu dari cara bicara, tatanan rambut, mimik muka, cara jalan, dan tentunya juga kepribadian yang berbeda. 

 6 Film Bertokoh Kembar Produksi Hollywood
Sumber gambar zacksfilmthoughts (dot) blogspot (dot) co (dot) id

2. Double Impact
Film bertokoh kembar selanjutnya adalah ‘Double Impact’ dengan tokoh utama sepasang saudara kembar bernama Alex dan Chad. Kedua peran ini dilakoni oleh aktor Jean Claude Van Damme. Cerita film ini bermula dari sepasang saudara kembar yang terpisah jauh setelah kedua orangtuanya meninggal. Meski karakter keduanya berbeda, yatu Chad dengan dandanan formal serta lebih kalem, sedangkan Alex memiliki penampilan yang lebih gahar layaknya preman. Namun, sebagaimana saudara kembar, meski terpisah jauh, mereka seolah memiliki intuisi yang menyatukan, yaitu mereka sama-sama ahli bela diri. 
 6 Film Bertokoh Kembar Produksi Hollywood
Sumber gambar nerdsontherocks (dot) com
3. Adaptation
Film ini berkisah tentang sepasang saudara kembar yang berkecimpung di dunia kepenulisan skenario, yaitu Charlie Kaufman serta Donald Kaufman. Akan tetapi keduanya memiliki nasib dan permasalahan yang berbeda, Charlie yang pemalu serta kurang percaya diri harus berjuang keras menghadapi writer’s block, sedangkan Donald lebih sukses karena kemampuannya yang mudah berekspresi dan beradaptasi. Kedua tokoh ini diperankan dengan apik oleh Nicolas Cage.  

 6 Film Bertokoh Kembar Produksi Hollywood
Sumber gambar id (dot) pinterest (dot) com

4. The Spiderwick Chronicle
Film dengan setting alam fantasi bercerita tentang kehidupan Simon Grace dan Jared Grace yang berubah setelah kepindahan mereka ke sebuah rumah tua. Mereka berdua terseret ke alam aneh yang membuat mereka harus bertemu dengan banyak monster serta makhluk aneh. Akting kedua anak ini diperankan dengan mengesankan oleh Freddie Hghmore.

 6 Film Bertokoh Kembar Produksi Hollywood
Sumber gambar aintitcool (dot) com
 
5. Leaves of Glass
Film ini berkisah tentang sepasang saudara kembar Bill Kincaid dan Brady Kincaid. Bill, yang seorang profesor suatu hari kembali ke kampungnya, namun kepulangannya tersebut ternyata disambut dengan permasalahan Brady Kincaid, yang memiliki keseharian menanam ganja. Edward Norton yang memerankan sosok Bill dan Brady ini harus bisa tampil menjadi dua orang dengan penampilan serta karakter yang berbeda dan bertolak belakang. 

 6 Film Bertokoh Kembar Produksi Hollywood
Sumber gambar movies (dot) film-cine (dot) com
6. Passport to Paris
Bagi anak 90-an tentunya tak asing dengan sosok kembar Mary Kate dan Ashley Olsen ini. Jika di film-film yang bercerita tentang tokoh kembar diperankan oleh satu orang. Namun, Mary Kate & Ashley ini  memang benar-benar asli sebagai anak kembar, tak hanya di dalam film namun juga di dunia nyata. Berkecimpung di dunia hiburan Hollywood sejak balita membuat pasangan kembar ini menjadi pasangan kembar terkaya di Hollywood. Beberapa film sukses dibintangi oleh Mary Kate & Ashley, salah satunya adalah Passport to Paris.

Itulah 6 (enam) film bertokoh kembar yang diproduksi oleh Hollywood. Banyaknya film dengan tokoh kembar yang sukses ini selain karena dukungan cerita yang apik, tentunya juga karena dukungan peran aktornya yang mampu memerankan peran dengan sempurna dimana harus memerankan sepasang saudara kembar namun memiliki sifat dan karakter yang berbeda. 

Twinner yang kembar, gimana, apa film-film itu mewakili perasaan atau kehidupanmu sebagai anak kembar?

Eva Sri Rahayu

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar