Fakta Unik Kembar Identik

Fakta Unik Kembar Identik



Fakta Unik Kembar Identik

Twinner, anak kembar adalah anak yang unik dan tak hanya memiliki keunikan pada bagian wajah yang serupa, namun juga memiliki keunikan-keunikan lainnya. Apa saja keunikan tersebut? Berikut fakta unik kembar identik yang ada di dunia ini:

1. Dapat Memiliki Ayah Berbeda.
Biasanya anak kembar terlahir dari satu ayah, namun ternyata ada juga anak kembar yang dilahirkan dari satu ibu dengan dua ayah berbeda. Kejadian unik ini terjadi pada Mia Washington. Pada tahun 2009, ia melahirkan anak kembar hasil hubungan dari dua orang ayah yang berbeda. Kejadian ini sangatlah langka, dan memiliki prosentase kelahiran 1: 1 Milyar kelahiran. Hingga saat ini, tercatat hanya ada 3 kejadian serupa dengan yang dialami oleh Mia Washington. 

2. Anak Kembar dengan Ras Berbeda
Kebanyakan, anak kembar berasal dari satu ras yang sama, akan tetapi ternyata di dunia ini ada juga anak kembar yang mempunyai ras berbeda. Salah satunya adalah Kian dan Remee. Meski mereka adalah kembar identik, akan tetapi mereka mempunyai warna kulit yang berbeda.
Perbedaan warna kulit ini terjadi karena adanya kombinasi gen dari kedua orangtua yang juga mempunyai ras campuran. Hal ini membuat sperma atau telur mempunyai dua kode genetik, yaitu kulit putih serta kulit hitam.

3. Anak Kembar Terpisah, Bisa Mempunyai Kehidupan Sama
Kejadian ini memang langka, dimana anak kembar yang terpisah bertahun-tahun dapat memiliki kehidupan yang sama. Akan tetapi hal ini memang benar-benar terjadi, salah satunya dialami oleh pasangan kembar, Jim Lewis dan Jim Springer.
Saat berusia empat minggu, pasangan kembar ini terpisah karena diangkar oleh dua keluarga yang berbeda. Bertahun-tahun terpisah, dan saat bertemu kembali ternyata mereka memiliki kehidupan yang hampir serupa. Pasangan kembar ini menikah dua kali, mengemudikan jenis mobil yang sama, menghisap roko dengan merk sama, serta memiliki anjing dengan nama yang sama. 

4. Anak Kembar Lahir dari Ibu Berpostur Tinggi
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Long Island Jewish Medical Center menemukan fakta bahwa wanita yang memiliki tubuh lebih tinggi mempunyai faktor pertumbuhan lebih banyak, salah satunya adalah insulin (IGF) yang merupakan protein yang bisa membuat kesempatan wanita berevolusi lebih tinggi. Oleh karena itu, semakin IGF nya tinggi, maka kesempatan wanita untuk hamil anak kembar semakin besar pula. 

5. Anak Kembar Berinteraksi Sejak dalam Rahim
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Padova, ditemukan fakta bahwa anak kembar sudah berinteraksi sejak masih dalam kandungan. Ketika dalam kandungan, mereka lebih banyak menyentuh tubuh saudara kembarnya dibandingkan menyentuh tubuhnya sendiri. 

6. Kembar Identik Tidak Mempunyai Sidik Jari yang Sama
Meski saudara kembar, tapi mereka tetap memiliki sidik jari yang berbeda. Pada mulanya mereka memang mempunyai sidik jari yang sama, namun saat usia kehamilan 6-13 minggu, bayi kembar ini mulai melakukan gerakan serta menyentuh kantung ketuban sehingga membentuk pola sidik jari yang berbeda-beda.
  
7.  Anak Kembar Memiliki Bahasa Sendiri
Fakta unik kembar lainnya adalah bayi kembar ternyata mempunyai bahasa sendiri ketika berkomunikasi dengan pasangan kembarnya. Bahasa ini biasanya hanya dapat dimengerti oleh mereka sendiri ketika mereka belum bisa berbicara. 

8. Anak Kembar dapat Lahir dalam Waktu Berbeda
Bayi kembar ternyata tak selalu lahir dalam waktu yang bersamaan atau berdekatan. Hal ini terjadi pada pasangan kembar Amy dan Katie. Karena ketuban sang ibu pecah di usia 23 minggu, maka Amy harus dilahirkan dalam keadaan prematur, sedangkan Katie baru lahir 87 hari kemudian.  

Twinner, fakta unik kembar identik ini memang benar-benar ada di dunia, bukan rekayasa, karena semuanya memang kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Keberadaan bayi kembar identik memang semakin unik dengan adanya fakta-fakta unik ini.

eva sri rahayu

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

5 komentar:

  1. Kenapa ya ? Kembar Identik sering pakai baju yang sama.
    akun Twitter @gzus48

    BalasHapus
  2. Wow! Itu serius ada ya kembar tapi beda ayah? Kalau kisah anak kembar terpisah tapi kehidupan sama itu unik. Aku pernah baca kembar terpisah tapi kehidupannya sama sekali berbeda. Dan haru banget ketika mereka bertemu dari sosmed.

    Apalagi nih sisi unik si kembar? Aku kok jadi makin penasaran hehehehe...

    @vindy2804

    BalasHapus
  3. Sisi unik anak kembar benar-benar unik ya.. Bisa memiliki ayah yg beda, ras berbeda tapi kembar, jadi tau hal lain soal anak kembar. Artikel yg sungguh menarik. Makasih udah berbagi..

    @yustrini08

    BalasHapus
  4. Menarik sekali...
    Aku punya istri kembar. Kembarannya juga tinggal di satu atap beda tembok. Awalnya suka linglung salah panggil. Untungnya makin ke sini makin bisa mengenali. Tapi kalau dikerjain lewat suara telpon, tetep enggak bisa bedain >.<
    Twitter: @artisticinside

    BalasHapus
  5. Loh.... banyak juga uniknya dari org2 yg kembar ternyata. Sempat ga percaya klo pas ada kembar beda ayah. Apalagi yg jarak lahirnya smpe hampir 3 bulan. Fyuhhh...maha suci Allah....

    Twitter/IG : @Rohmahdg

    BalasHapus