6 Sinetron Bertokoh Kembar

6 Sinetron Bertokoh Kembar



6 Sinetron Bertokoh Kembar

Twinners, ada yang hobi nonton sinetronkah? Sinetron adalah tayangan televisi yang paling difavoritkan oleh masyarakat Indonesia, apalagi sama para ibu rumah tangga. Banyak konflik yang dihadirkan dalam sinetron Indonesia hingga membuat para penontonnya betah menyaksikannya setiap hari. Salah satu kisah sinetron yang sering diangkat adalah sinetron bertokoh kembar. Ngaku deh, sering banget kan kita nemuin sinetron yang tokohnya anak kembar. TwiVers mengumpulkan 6 sinetron Indonesia yang memiliki tokoh kembar mulai tahun 2000-an.

Apa saja sinetron Indonesia yang bercerita tentang saudara kembar? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Bayangan Adinda (Awal 2000-an)
Bayangan Adinda adalah sinetron yang tayang pada awal tahun 200-an. Sinetron ini diperankan oleh Alyssa Soebandono yang juga menjadi debutnya di dunia sinetron. Di sinetron ini Icha, sapaan akrab Alyssa, memerankan sepasang anak kembar bernama Adinda dan Amanda. Akan tetapi salah satunya meninggal karena sebuah kecelakaan.

2. Ada Apa Denganmu (2004)
Pada tahun 2004, Alyssa Soebandono kembali memerankan gadis kembar, yaitu Anna dan Nina. Anna merupakan gadis yatim piatu kaya yang dikurung tante dan omnya yang hendak mengasai hartanya. Selain itu, Alyssa juga memerankan Nina, gadis miskin yang pemberani, periang, namun cenderung kasar.


3. Cincin (2006)
Sinetron ini tayang pada tahun 2006, diperankan oleh Chelsea Olivia (Sasta) dan Ririn Dwi Ariyanti (Airin). Cerita ini memang lebih fokus pada kisah cinta segitiga antara Airin, Levi (Dude Harlino), serta Jonah (Baim Wong). Namun, dalam  sinetron ini juga ada tokoh kembar, yaitu Sasta dan Rista, yang keduanya diperankan oleh Chelsea Olivia. Sasta dan Rista memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Sasta adalah gadis yang ceria dan bersemangat. Sedangkan Rista adalah gadis yang lemah dan tak berdaya.


4. Amanda (2009)
Sinetron bertokoh kembar selanjutnya berjudul Amanda yang diperankan oleh Nana Mirdad. Sinetron ini tayang pada tahun 2009. Sinetron ini bercerita tentang Amanda dan Amarta yang memiliki wajah kembar. Amanda gadis miskin yang harus bekerja keras untuk mengobati ibunya yang sakit. Sedangkan Amarta adalah istri pengusaha kaya yang hobi selingkuh dan foya-foya. Saat Amarta bertemu dengan Amanda, ia membayar Amanda untuk berpura-pura sebagai dirinya, sedangkan Amarta pergi berlibur dengan selingkuhannya.
Sinetron ini memang terasa tak asing, karena banyak penonton yang mengatakan jika sinetron ini memiliki alur yang mirip dengan telenovela terkenal berjudul Cinta Paulina.

5. Takdir Cinta (2010)
Tak hanya artis wanita yang kerap memerankan tokoh kembar dalam sinetron, namun ada juga artis pria yang memainkan tokoh kembar. Salah satunya adalah Andrew yang melakoni peran ganda dalam sinetron Takdir Cinta.
Dalam sinetron ini, Andrew melakoni karakter saudara kembar yang memiliki sifat bertolak belakang, yaitu Alfin sebagai tokoh protagonis, serta Alfian sebagai tokoh antagonis. Diceritakan Alfin mencintai Ceria yang diperankan oleh Ririn Dwi Ariyanti, sedangkan Alfian diam-diam mengambil posisi kembarannya untuk bisa menikahi Ceria agar bisa menguasai harta gadis itu.
Takdir Cinta disebut memiliki kemiripan dengan telenovela Kasandra dari sisi cerita, tokoh dan alurnya. Pada sinetron Takdir Cinta, tokoh Ceria yang bekerja di pasar malam dimiripkan dengan Kasandra yang seorang gadis gipsi.

6. Anugerah (2011-2012)
Selain Andrew, artis pria lain yang pernah memerankan tokoh kembar adalah Anjasmara. Ia berperan sebagai Dewa (protagonis) dan Herman (antagonis). Dua tokoh yang diperankan oleh Anjasmara ini memiliki sifat yang bertolak belakang, Dewa sebagai penolong, sedangkan Herman jahat dan garang.

Itulah 6 sinetron bertokoh kembar di Indonesia. Tokoh kembar memang masih menjadi primadona di sinetron Indonesia yang disukai oleh penonton dan dapat meningkatkan rating dan share sinetron. Sayangnya karakter tokoh kembarnya kebanyakan masih hitam putih. Satu baik satu jahat. Padahal kan sebagai manusia, setiap individu kembar punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Enggak ada yang seutuhnya jahat dan seluruhnya baik. Semoga saja ya ke depannya sinetron yang mengambil tokoh anak kembar lebih realistis karakternya.

Twinners, adakah sinetron yang bercerita tentang tokoh kembar yang menjadi favoritmu?



eva sri rahayu

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. Hihihi dari keenam sinetron itu kok gaada yang aku tahu ya? Wkwkwk.

    But, kalo boleh saran sih mending dikasih gambarnya juga biar pengunjung bs tau, heheh.

    Sukses selalu untuk si kembar Kak Eva-Evi.

    BalasHapus