Monopod atau Tripod? Pilih Sesuai Jenis Objeknya!

Monopod atau Tripod? Pilih Sesuai Jenis Objeknya!




Twinners punya hobi fotografi? Kalau iya, Twinners udah tahu dong kegunaan monopod dan tripod. Sebagian besar fotografer lebih cenderung menggunakan satu jenis pod untuk menyangga kamera mereka. Namun tahukah Twinners kalau penggunaan monopod dan tripod bisa disesuaikan berdasarkan jenis foto atau video yang diambil? Berikut adalah tips pemakaian tripod dan monopod atau yang lebih kita kenal sebagai tongsis atau tongkat narsis.

1.      Fotografi Alam Liar
Kalau Twinners salah satu penggila fotografi alam liar, maka mengoleksi berbagai jenis monopod bisa kamu lakukan karena, berdasarkan keluwesannya, menggunakan monopod akan membuatmu lebih mudah mengambil gambar hewan yang tiba-tiba muncul. Selain itu, monopod lebih mudah disimpan sehingga cocok dibawa ke medan sulit seperti hutan dan gunung.

2.      Fotografi Panorama
Gunung, area persawahan atau peristiwa sunset... untuk mengambil foto panorama, tentu kameramu membutuhkan pod yang lebih stabil. Oleh karena itu, menggunakan tripod bisa menjadi pilihan tepat. Selain hasil gambar bisa lebih baik, dengan menggunakan tripod, tanganmu bisa lebih luwes mencari sudut kece untuk diabadikan.

3.      Fotografi Makro
Banyak pefotografi yang hobi mengabadikan objek-objek kecil seperti serangga dan tetesan embun. untuk jenis fotografi ini, maka penggunaan tripodlah yang menang karena untuk mengambil detail gambar yang baik, kamera tidak boleh berguncang. Namun, jika Twinners ingin melakukan close-up pada objek, maka monopod bisa kamu jadikan selingan.

4.      Fotografi Olahraga
Namanya juga olahraga, objeknya sudah pasti kebanyakan bergerak. Nah, untuk mengabadikan momen olahraga, maka monopodlah yang paling cocok. Nyaris sama seperti fotografi alam liar, dengan menggunakan monopod, kamu bisa dengan sigap mengabadikan momen seru dalam pertandingan.

Selain untuk fotografi alam liar dan olahraga, monopod atau tongsis bisa kamu gunakan ketika sedang menghadiri konser dan menonton parade karena bentuknya yang tidak memakan tempat dan bisa diposisikan lebih tinggi dari keramaian. Twinners lagi nyari Monopod atau Tongsis murah online? Coba beli tongsis murah online di MatahariMall karena ada banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan.

Semoga tipsnya membantu mengembangkan hobi fotografimu ya, Twinners!

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar: