Twin Hunt Behind The Scene Part 2 Plus Giveaway Berhadiah Gadget




Twinners, vidoe Twin Hunt episode 2 udah siap ditonton. Seperti biasa, dalam menghasilkan satu karya, ada cerita-cerita seru di belakangnya. 

Twin Hunt Behind the Scene Episode 2

Syuting untuk episode kedua Twin Hunt sebenernya dilakukan lebih dulu sebelum episode perdananya. Setelah bulan Desember 2015 TwiVers resmi memilih sepasang kembar imut Aghnia Zahra Ramadhani dan Azima Zahra Ramadhani yang merupakan salah dua finalis pemilihan Kembar Kompak 2015 Komunitas TwiVers. Tadinya syuting mau dilaksanain bulan Desember tahun lalu, tapi karena antara jadwal crew TwiVers dan si kembar enggak ketemu-ketemu, akhirnya diundurlah ke akhir Januari 2016, tepatnya tanggal 21.

Dua founder TwiVers yang jadi host Twin Hunt episode 2

Sebelum syuting, founder TwiVers si kembar Eva dan Evi melakukan wawancara online dulu dengan mamak Aghnia dan Azima. Tujuannya buat mendapatkan data-data selain dari tulisan si kembar waktu pengajuan. Dari sana, didapatlah hal-hal menarik buat diangkat di episode kedua ini.  

Azima dan Aghnia

Sebelum nonton videonya, kenalan dulu sama kembar imut bintang tamu pertama Twin Hunt, yuk. Ini dia fun fact Aghnia dan Azima yang berhasil disusun crew TwiVers:
  •  Azima dan Aghnia adalah anak kedua dan ketiga dari pasangan Muhtadin dan Umi Wiwik Widiastuti yang lebih dikenal dengan nama Zya Verani. Mereka punya kakak laki-laki yang biasa dipanggil Mas Ojan.
  • Sehari-harinya Azima dipanggil kakak, sedang Aghnia dipanggil adek.
  • Mereka punya warna kesukaan yang berbeda. Warna favorit Azima hijau, sedang Aghnia merah. 
  • Tapi makanan favorit mereka sama-sama ayam goreng tepung. Eits, sebentar-sebentar, kok persis Upin sama Ipin ya. Mana yang terinspirasi mana nih ya. Eh Upin-Ipin mah ayam goreng (tanpa) tepung, deng :D
  • Di kelas, mereka seringnya juara satu dan dua. Oh iya, sekarang mereka kelas 4 SD.
  • Si Kembar sudah lancar membaca sejak TK, keren ya.... 
  • Mereka hobi banget membaca. Sebulan sekali umi mereka selalu membelikan buku.
  • Kalau dari luaran, Azima kelihatan judes dan susah senyum. Padahal Azima cuman sering memasang muka jutek sama orang baru.
  • Azima anaknya suka kerapihan dan teliti.
  • Azima punya kelebihan membaca cepat. Kata gurunya nilainya 145 kata lebih per menit.
  • Azima selalu mewakili sekolahnya di lomba calistung. Tahun lalu dia sampai ke tingkat kecamatan.
  • Aghnia lebih pendiam dan pemalu, tapi lebih pemberani dari Azima. Kalau ada apa-apa, Azima yang selalu maju.
  • Aghnia punya kelebihan cepat menghafal. Kalau ada pelajaran hafalan, saat mengaji misalnya, Aghnia selalu maju paling awal, sehingga bisa pulang duluan. 
Balik lagi ke cerita syutingnya. Setelah treatment alias panduan skenario yang hanya terdiri dari poin-poin jadi, ditentukanlah tanggal syutingnya. Buat episode ini memang enggak pakai skenario karena mau mengambil keseharian Azima dan Aghnia secara alami. Jam 8 pagi tanggal 21 Januari, berangkatlah crew TwiVers dari Bandung ke Bekasi tempat si kembar berada. Tim TwiVers terdiri dari Eva dan Evi sebagai host, Ivan Irianto sang sutradara, Dede Omat kameramen, dan Kang Ade Truna sebagai crew merangkap dokumentasi. Untungnya lalu lintas lagi ramah waktu itu, kita enggak kejebak macet jadinya.

Briefing Twin Hunt episode 2
Tim TwiVers sampai di Bekasi disambut mendung, kyaaa... udah takut aja hujan turun deres. Maklum agak panik, soalnya ada pengambilan gambar di luar ruangan. Tapi semua kegalauan langsung sirna pas sampai rumah si kembar, Mak Zya emak mereka udah nyiapin banyak makanan. Pokoknya makan dulu deh, kerja belakangan *Plaak!* Namun berhubung waktu udah siang, urusan perut mesti ngantre dulu di belakang kegiatan briefing :D Selama briefing Azima dan Aghnia tampak serius tapi malu-malu. Oke, briefing done! Seluruh crew kemudian makan kilat, untung enggak keselek. 

Syuting di sekolah

Siangnya, TwiVers mulai ngambil gambar dari halaman sekolah. Biar angle-nya kece, adegan jalan kaki pun diulang beberapa kali. Tapi akhirnya dihentikan karena si kembar jadi tegang pas teman-temannya udah masuk kelas, mereka takut kesiangan dan dimarahin ibu guru. Padahal sih TwiVers udah minta izin sama pihak sekolah. Tapi namanya juga murid yang baik, selalu berusaha memenuhi peraturan, bagus-bagus-bagus. Abis itu kameramen ngambil gambar suasana belajar di kelas si kembar. Ternyata mereka enggak sebangku loh. Sambil menunggu anak-anak belajar, Eva dan Evi mewawancarai guru si kembar. Nanya-nanya apa aja sih? Tar ya tonton sendiri di videonya :D

Mengintip kegiatan sekolah si kembar
Setelah guru, TwiVers menculik dua teman sebangku Azima dan Aghnia buat ditanya-tanya. Hihihi, gemes lucu deh liat mereka malu-malu depan kamera :D Yes, beres deh syuting di sekolah. Sambil nunggu si kembar pulang, crew TwiVers ngaso sambil ngemil jajanan SD, beuh, nostalgia mereka.

Sorenya crew mewawancarai orangtua si kembar. Pertanyaan seputar gimana mereka mendidik anak kembar. TwiVers kepo apa orangtua Azima dan Aghnia suka membanding-bandingkan si kembar atau memberi mereka standar kesuksesan yang sama meskipun mereka memiliki talenta berbeda. Dalem banget ya. TwiVers salut deh sama Bapak dan Ibu si kembar yang enggak keliatan nervous di depan kamera.

Wawancara dengan ibu si kembar
 
Wawancara dengan bapak si kembar
Syuting lanjut malamnya, kali ini si kembar enggak cuman berdua, tapi ditemani dua teman mereka. Ceritanya mereka dikasih challenge. Tantangan apakah itu? Tar deh langsung ditonton aja, yang pasti  TwiVers geli sendiri tiap inget adegan itu, soalnya Eva sama Evi duo host kita keliatannya heboh berdua, hahaha :D Sempet deg-degan juga takutnya Azima dan Aghnia bete karena kecapean terus beraktivitas sedari pagi. Tapi ternyata mereka semangat nyelesein syuting malam. Oh iya, pas syuting malam, kita dapet tambahan crew dari teman Bekasi, yaitu Ari Keling yang tetiba jadi lighting dadakan padahal udah dimintain tolong bawain bahan-bahan buat tantangan mading, dan Suci--bibi salah satu teman si kembar--yang jadi bantu-bantu siapin makanan. Makasih ya kalian berdua ^_^ Leganya ketika pak sutradara menyatakan syuting hari itu selesai. Tapi-tapi-tapi crew belum bisa istirahat, kita mesti briefing (lagi)*pingsan*

Syuting malam sesi ngasih tantangan
Hari kedua syuting jatuh di hari Jumat, rencananya, TwiVers mesti nyelesein pengambilan gambarnya sebelum waktu Salat Jumat. Crew udah pada siap dari pagi, tapi mesti sabar nungguin Eva-Evi yang dandannya lama. Hadeuuuh! Untungnya mereka enggak salah-salah. Etapi pas syuting adegan tantangan kedua, mereka sempet bersitegang. Dasar ya mereka, penyakitnya berasa ada yang kurang kali kalau enggak berdrama ria, hihihi. Ceritanya Azima dan Aghnia dikasih tantangan bikin mading untuk melihat apakah mereka saling mempengaruhi satu sama lain. Nah, di sesi penjelasan, Eva yang tampaknya putri ayu wanna be ngomongnya pelaaaan dan lamaaa, hal itu berhasil bikin Evi gemes, hohoho. Syukurnya Azima dan Aghnia hari kedua ini mood-nya oke. Jadi meskipun diminta pengulangan adegan berkali-kali, mereka selalu bersemangat.

Syuting hari kedua, tantangan kedua pula

Di balik adegan ini ada drama

Yeaaay, syuting kelar! Waktunya foto-foto. Enggak lupa dong crew TwiVers bantu Mak Zya buat beresin rumah si kembar yang udah kita obrak-abrik XD

Crew Twin Hunt
TwiVers mengucapkan terima kasih pada Smartfren dan AuraBatik yang telah menjadi partner untuk mewujudkan salah satu program kami. TwiVers juga mengucapkan terima kasih pada seluruh anggota dan penonton Twin Hunt. Semoga program ini bermanfaat bagi banyak pihakdan bisa terus berjalan hingga season-season selanjutnya ^_^


Video Twin Hunt Episode 2 Season

Ini dia hasilnya....



Giveaway

Serunya lagi, ada giveaway berhadiah gadget dari Smartfren dan AuraBatik. Simak cara ikutannya:
1. Follow akun twitter @Smartfrenworld @Aurabatik dan @TwiVers
2. Twitkan info giveaway dengan menyertakan tagar #TwinHunt dan banner giveaway dengan menandai 3 akun tadi.
3. Tonton video Twin Hunt episode 2 di youtube channel Twins Universe http://bit.ly/TwinHuntEps2
4. Beri komentar di video Twin Hunt di youtube-nya ya. Bukan komentar di postingan ini ^_^ Komentarnya bebas kok.
5. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 23 Juni - 3 Juli 2016.
6. Pemenang pertama mendapat Andromax Q, pemenang kedua mendapat baju batik, 2 pemenang mendapat masing-masing paket berisi 3 buku.
7. Akan dipilih 4 komentator beruntung untuk mendapat hadiah.
8. Pengumuman pemenang 5 Juni 2016 di media sosial TwiVers.


TwiVers tunggu partisipasimu ^_^

Twins Universe

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

4 komentar:

  1. Wah... Kembar Identik ya kak...
    Background untuk take videonya, ijo. seger banget liate hhee
    Kudu ikutan nih evenntnya hee

    BalasHapus
  2. seru banget bikin videonya, untung sikembar cilik bisa diajak kerjasama ya.

    BalasHapus
  3. Okeee.. meluncur ke video yaaa. Hihui makasih teteh udah dikenalin twin kecil... :)
    Aku jadi nambah kekaguman kepada twin2 lain hihi...

    BalasHapus
  4. Nah yang kelanjutan ini tentunya aku suka project kalian yg nggak cuma tentang seputar anak kembar, bikin buku, tapi juga nyari twin hunt dan bagusnya ke anak2 kecil dulu, kan ya, jadi penasaran juga gimana sih kak Eva dan Evi kecil, kalian berdua kepikiran nggak sih waktu kecil ternyata waktu gede bikin project seinspiratif ini XD

    @umimarfa

    BalasHapus