[Program Bulan Ramadhan] Buka Puasa Bersama Sambil Berbagi Dengan Tema "Berbagi Cinta Lewat Literasi"


Salah satu kelas di SD Juara

Twinners, enggak kerasa ya bulan Ramadhan sudah datang lagi. Alhamdulillah kita masih diberi umur buat menikmati nikmatnya berpuasa. Pastinya banyak kejadian berkesan di bulan puasa ini. Salah satunya buat TwiVers sih acara buka barengnya. Kayak buka bersama campur reuni-reuni yang bikin susah move on, eh. Tapi serius deh, buka bersama itu memang seringnya berkesan. Apalagi ketika kita bisa berbagi buat sesama. Bisa ngeliat senyum mengembang dari apa yang kita beri. Rasa bahagianya enggak tergambarkan :D



Salah satu kelas di SMP Juara

Bulan Ramadhan tahun ini, TwiVers berencana membuat acara buka bersama yang berkesan buat adik-adik di SD dan SMP Juara yang merupakan anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Acara buka bersama itu nantinya akan diisi oleh acara-acara yang menanamkan kecintaan pada literasi. Seperti story telling dari buku cerita, musikalisasi puisi, sampai memberikan bantuan buku cerita buat perpustakaan SD dan SMP Juara.

Berbagi Cinta

Cinta enggak memandang usia dan status sosial seseorang. Komunitas TwiVers ingin menanamkan hal tersebut sejak dini. Kecintaan juga enggak terbatas pada makhluk saja, cinta bisa berbentuk cinta terhadap ilmu pengetahuan. Dalam kesempatan ini Komunitas TwiVers juga ingin berbagi ilmu literasi. 

Founder TwiVers sedang berbagi ilmu di SMP Juara dalam rangka mengikuti pekan berbagi Rumah Zakat


Profil SD dan SMP Juara
SD dan SMP Juara Bandung merupakan sekolah yang dibina oleh Rumah Zakat. Terdiri dari anak-anak yang tidak mampu sehingga mendapat pendidikan gratis. Anak-anak ini telah diseleksi dan disurvey oleh Rumah Zakat.

Bangunan SMP Juara Bandung

SD Juara Bandung beralamat di Jalan Sukarajin, Cikutra, Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat. Terdiri dari 150 murid, 15 guru dan pengurus sekolah. Sedangkan SMP Juara Bandung beralamat di Komp. Taman Indah, Cipadung, Kota Bandung, Jawa Barat. Terdiri dari 150 murid, 15 guru dan pengurus sekolah.

Para siswa-siswi sedang serius mengerjakan tugas menulis dalam pekan berbagi yang diisi oleh founder TwiVers

Acara Buka Bersama

Jadwal acara buka bersama dengan SD dan SMP Juara adalah sebagai berikut:
1. Bersama SD Juara akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2016
    Bertempat di Aula SD Juara Bandung pada pukul 16.00 - 19.00 WIB
2. Bersama SMP Juara akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2016.
    Bertempat di Aula SMP Juara Bandung pada pukul 16.00 - 19.00 WIB

Acara buka bersama itu akan dihadiri oleh siswa-siswi SD dan SMP Juara, seluruh staf pengajar, anggota komunitas TwiVers, dan blogger. Total keseluruhan peserta yaitu sebanyak 400 orang.

Pada acara itu kita akan memberikan makanan dan minuman berbuka, paket alat tulis untuk seluruh siswa-siswi SD dan SMP Juara, dan buku cerita sebanyak 250 buku.

Mari Berpartisipasi Berbagi Bersama Komunitas TwiVers

Twinners mau berbagi pada sesama di bulan penuh rahmat ini? Mari berpartisipasi dalam event buka bersama "Berbagi Cinta Lewat Literasi" komunitas Twins Universe bekerja sama dengan SD dan SMP Juara Bandung yang dikelola Badan Rumah Zakat. Acara yang akan dilaksanakam tanggal 16 dan 17 Juni 2016 itu membutuhkan partisipasimu untuk turut menyumbangkan makanan dan minuman buka puasa, paket alat tulis, dan buku cerita. Semuanya akan disalurkan pada 300 pelajar kurang mampu.

Kegiatan pekan berbagi yang diisi oleh founder TwiVers
Bagaimana cara berdonasinya?
Buat Twinners yang ingin berdonasi, kamu bisa memberikan bantuan yang dapat diberikan lewat rekening:
          Bank BCA 
          Norek 1761424322
          Atas nama Eva Sri Rahayu

Twinner, kalau mau ikutan kegiatan berbuka bersama ini atau berminat mengisi acara bisa menghubungi contact person TwiVers (Eva) 08888300441 dan (Evi)  08888300413.


TwiVers tunggu partisipasimu, Twinners. Yuk, kita jadikan bulan Ramadhan ini menjadi salah satu kenangan paling berkesan buat adik-adik SD dan SMP Juara. Semoga mengantarkan kamu menjadi juara-juara kebaikan ^_^


Eva Sri Rahayu

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

3 komentar:

  1. waaah seruu kegiatannya yaa
    moga sukses dan dilancarkan yaaa :D

    BalasHapus
  2. semoga sukses acaranya , berbagi itu indah

    BalasHapus
  3. Waw seru sekali acaranya, saya juga sepertinya pengen juga ngadain juga acara bukber.

    BalasHapus